Saturday 1 September 2012

Berkat UseeTV Ibadah Lancar, Tidur Nyenyak dan Puas Nontonnya


Sesuai  dengan judul tersebut, UseeTV itu memang sangat bermanfaat teman-teman. Saya mau cerita kisah saya ketika ramadhan yang lalu. Pada tahu nggak serial sinetron di SCTV yang judulnya “Para Pencari Tuhan(PPT)”, itu loh sinetron yang tayangnya cuman pada bulan ramadhan. Nah, jadwal tayangnya itu kan pada pukul 03.00 WIB berarti pukul 04.00 WITA dan ada juga siaran ulang pukul 18.00 WIB saya sering nonton dan suka sekali sama sinetron ini. Mulai dari para pencari tuhan 1 sampai dengan 6 saya tonton terus.

Tapi ada kendala yang saya hadapi ketika nonton film ini. Jadi ceritanya begini, di bulan ramadhan itu setiap bangun tidur buat sahur saya itu tanpa basa-basi langsung ke depan tv  tentunya buat nyalain tv, cuci mukanya belakangan saja hehe.  Terus saya makan sahur didepan TV bersama keluarga dan pastinya nonton PPT.
Tapi, ada tapinya nih karena tayangnya agak pagi apalagi pas dekat shalat Subuh, maka jadinya saya cuman bisa nonton sekitar setengah jam untuk tiap episode, karena saya kalau shalat subuh di bulan ramadhan harus di masjid, karena sudah dibiasakan oleh ayah saya sejak kecil. Tapi tahu tidak dalam waktu setengah jam itu, kurang lebih ada 4 kali jeda promosi yang numpanng lewat, jadi tambah sedikit waktu buat nontonnya, belum lagi kuisnya yang lama.
Sementara untuk yang tayang malam hari saya juga tidak bisa nonton karena harus pergi  tarawih, kadang saya memilih-milih mana yang baik,harus pergi tarawaih atau nonton, tapi untung saya lebih memilih tarawih (Alhamdulillah).
Kalau shalat subuh berjamaah itu kan biasanya sekitar pukul 05.35 jadi, sebelum jam itu saya harus sudah berpindah posisi dari rumah ke masjid dan meniggalkan sinetron kesayangan saya itu. Maka jadilah di masjid saya tdak konsentrasi shalat subuh, karena memikir sinetron (astagfirullah). Selesai shalat saya pun langsung cepat-cepat pulang buat nonton sampai jatuh bangun, hehe. Kadang saya sampai di rumah kurang lebih pukul 05.30 kadang jam 5 lewat sedikit, tergantung imamnya juga sih.
Sampai di rumah, kasih nyala TV lagi, buat nonton film PPT pastinya, tapi yang bikin sebal itu saya jadi nggak tahu lagi jalan ceritanya kayak gimana karena ada tayangan di film itu yang saya lewatkan ketika shalat subuh. Belum lagi kalau ngantuk melanda mata, saya jadi tambah sebal mau pilih nonton atau tidur. Terkadang saat sedang nonton saya ketiduran sampai lupa mematikan TV, jadi boros listrik.
Karena sudah capek begitu terus tiap hari, saya jadi ingat kalau ada yang namanya TV online, lalu saya kemudian browsing  di google, cari-cari situs yang menyediakan TV online. Setelah lama browsing saya kemudian dapat situs www.useetv.com saya buka-buka sebentar, eh ternyata bisa buat nonton film yang sudah tayang pada stasiun TV. Saya jadi semangat nih buat semakin tahu tentang UseeTV. Disitu ada menu ToVI, VOD, TV online, dan radio online.
Tampilan UseeTV sperti ini:
UseeTV, Tempatnya Buat Nonton TV Online
Lalu saya pilih menu TV, kemudian muncul nama-nama stasiun TV di Indonesia, saya lalu pilih SCTV disitu ada jadwal tayang siaran-siaran di SCTV yang sudah lewat, dan ada juga sinetron PPT(Alhamdulillah). Lalu saya coba buat nonton film itu. Ketika saya putar Filmnya, ternyata bagus tidak perlu harus nunggu lama seperti  kalau saya nonton di youtube. Kalau di youtube itu kan biasanya harus menunggu dulu loadingnya sambil gambar ditengahnya berputar-putar jadi capek saya nunggunya, berbeda dengan UseeTV, karena tidak perlu menunggu, filmnya akan tetap jalan meskipun koneksi jaringan sedang lambat, apabila koneksi sedang lambat maka yang terjadi di UseeTV filmnya menjadi sedikit terpecah-pecah tapi tetap jalan filmnya  dan untuk suara musik serta efek suaranya bagus. Berkat UseeTV, saya bisa nonton film sambil tiduran, duduk, jongkok, tengkurap dan sebagainya, hehe. Jadi puas saya nontonnya.
Jadi, meskipun tiap pagi saya tidak bisa nonton filmnya karena alasan ngantuk dan harus pergi shalat subuh, saya tetap bisa nonton film PPT kapanpun saya mau berkat UseeTV. Terima kasih saya ucapakan buat UseeTV. Sekarang saya bisa beribadah dengan lancar, tidur nyenyak dan puas menonton.
Comments